Tuesday 24 October 2023

"Kapolresta Yogyakarta Gelar Nobar Film 'Aku Rindu' untuk Inspirasi Bhayangkari"


Polresta Yogyakarta menggelar nonton bareng (nobar) film "Aku Rindu" di Gedung Bioskop Empire XXI kota Yogyakarta, pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 Tahun 2023.

Nobar tersebut dihadiri oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., Wakapolres, para Pejabat Utama Polresta Yogyakarta, anggota dan jajaran Polres/ta, ASN, perwakilan dari Kodim, Bhayangkari DIY, serta masyarakat.

Film "Aku Rindu" merupakan hasil karya rumah produksi Eng Ink Eng Pictures. Film ini mengisahkan seorang Bhayangkari bernama Lailani yang harus ikut suaminya, Banyu, pindah tugas dari Yogyakarta ke desa terpencil di NTT, yaitu Larantuka.

Lailani yang memiliki mimpi membangun sekolah di desa terpencil, terpanggil untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Ia pun mendapat dukungan dari suaminya. Namun, proses pembangunan sekolah tersebut tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus dilaluinya.

Film ini berhasil menyajikan plot twist yang apik, sehingga berhasil menjawab semua pertanyaan dan teka-teki yang diselipkan dari awal film mulai berjalan.

Cerita film ini sarat akan hikmah, mulai dari kesetiaan, kasih sayang, perjuangan, dan kepedulian sosial terhadap sesama.

Kapolresta Yogyakarta melalui Kasihumas, AKP Timbul Sasana Raharja, SH, MH, berharap film ini dapat menjadi inspirasi bagi para Bhayangkari untuk tetap setia mendampingi suami yang bertugas di pelosok, serta membantu anak-anak setempat menggapai cita-cita.

Selain ceritanya yang inspiratif, film "Aku Rindu" juga menampilkan keindahan Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui visualnya yang luar biasa. Ditambah lagi, adat dan kebudayaan yang ditampilkan dalam film juga menambah wawasan mengenai Indonesia. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top