Monday 16 October 2023

Polsek Gondokusuman Amankan Jogja Republik Onthel #3


Personil Samapta Polsek Gondokusuman dipimpin oleh Ipda Agus melaksanakan pengamanan kegiatan event Jogja Republik Onthel (JRO) #3 di Stadion Kridosono Kotabaru Kota Yogyakarta, Minggu (15/10/23). Pengamanan dilakukan di lokasi kegiatan dan rute yang akan di lewati.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah, termasuk Kosti Pusat Jakarta, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo melepas para peserta JRO #3 dari Stadion Kridosono. Ia mengatakan, kegiatan ini tidak hanya menambah semangat untuk bersepeda, tetapi juga sebagai wadah bertemu, bersilaturahmi antara onthelis dari berbagai daerah.

Para peserta menempuh jarak 15 Km, dengan mengambil rute start dari halaman Stadion Kridosono - Babon Aniem - Gondolayu - Jalan Sudirman - Tugu Yogyakarta - Jalan Malioboro - Jalan Senopati - Jalan Katamso - Pojok Beteng Wetan - Jalan Tamansiswa - Kusumanegara - Balai Kota - Jalan Timoho - Jalan Urip Sumoharjo - Gramedia - Finish Stadion Kridosono.

Walikota berharap, di era modernisasi saat ini masyarakat masih memanfaatkan sepeda dalam beraktivitas. Sehingga dapat mengembalikan Yogyakarta sebagai Kota Sepeda.

Sementara itu, Presiden JRO #3 Muntowil mengungkapkan, selain untuk mempromosikan pariwisata Kota Yogyakarta dan mengkampanyekan kembali gerakan bersepeda, Ajang ini dapat memberikan ruang bagi pecinta sepeda dan masyarakat umum untuk melepas rasa jenuh mereka dengan menikmati suasana Kota Yogyakarta yang istimewa.

"Pada JRO #3 ini mengambil tema ‘Palawija’ yang diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan ketahanan pangan dengan cara bercocok tanam. Oleh karenanya, peserta maupun masyarakat yang hadir diberikan bibit tanaman secara gratis untuk ditanam di kebun mereka," ujar Muntowil.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya acara ini, semakin banyak pecinta sepeda yang mampir ke Kota Yogyakarta. Selain itu, kegiatan ini harapannya dapat menarik masyarakat Kota Yogyakarta untuk banyak menggunakan sepeda. Selain sehat dapat mengurangi polusi udara di Kota Yogyakarta. (Humas Polsek Gondokusuman)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top