Monday 16 October 2023

Bhabinkamtibmas Wirobrajan, Pembinaan Siswa Terlambat Masuk Sekolah


Selesai melaksanakan rutinitas pengaturan arus lalu lintas di pagi hari, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirobrajan Aiptu Sumaryanto bersama Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, memberikan pembinaan kepada para siswa yang terlambat masuk sekolah pada Senin, 16 Oktober 2023.

Pembinaan dilakukan di pintu gerbang masuk sekolah. Aiptu Sumaryanto dan Waka Kesiswaan menghadang para siswa yang datang terlambat untuk diberikan arahan agar menyadari kesalahannya dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Aiptu Sumaryanto mengingatkan agar para siswa bisa memperhitungkan jarak dan waktu berangkat dari rumah menuju sekolah untuk meminimalisir keterlambatan yang bisa menghambat proses belajar.

Selain itu, para siswa yang terlambat masuk sekolah juga diingatkan agar tidak mencari masalah seperti cari keributan dengan sekolah lain, jangan merokok, miras apalagi memakai narkoba.

"Hindari hal-hal jelek tersebut sehingga masa depan kalian akan cerah sesuai harapan guru dan orangtua," ujar Aiptu Sumaryanto.

Aiptu Sumaryanto menjelaskan, pembinaan dan penyuluhan terhadap para siswa ini diberikan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa agar lebih disiplin.

"Kami hanya sebatas memberikan pembinaan, motivasi, dan semangat saja, untuk sanksi itu kewenangan pihak sekolah," kata Aiptu Sumaryanto. (Humas Polsek Wirobrajan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top