Monday 23 October 2023

Satlantas Polresta Yogyakarta Buka Program Bimsalabim untuk Bantu Pemohon SIM


Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Yogyakarta membuka program bimbingan belajar gratis bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) baru. Program ini digelar setiap hari Selasa sore di Satpas Pathuk, dipandu oleh petugas Unit Regident Satlantas Polresta Yogyakarta.

Kasat Lantas Polresta Yogyakarta AKP Maryanto SH MM menjelaskan, tujuan diadakannya program Bimsalabim adalah untuk membantu masyarakat yang ingin mengajukan permohonan SIM baru, baik SIM C maupun SIM A.

"Sebelum pemohon mengikuti ujian teori dan praktik, kami memberikan edukasi mengenai kisi-kisinya," kata AKP Maryanto, Senin, 23 Oktober 2023.

Dengan demikian, pemohon SIM baru sudah mengetahui gambaran materi ujian teori maupun ujian praktik. Harapannya, pemohon bisa lulus ketika mengikuti ujian teori dan praktik.

Para petugas yang menjadi mentor dalam program Bimsalabim antara lain Aiptu Soemarno, Aipda Dodi Nugroho, Brigadir Wibdi Saputra, Brigadir Fatah Ari, Briptu Erianto Wibowo, dan Bripfa Alfian Wahyu.

"Kepada masyarakat yang ingin mengikuti program Bimsalabim dipersilakan datang ke Satpas Pathuk," ujar AKP Maryanto.

Nantinya peserta akan diberi pengarahan oleh petugas, baik ketika mengikuti ujian teori maupun praktik.

Peserta yang mengikuti program Bimsalabim diharapkan mendapatkan hasil yang lebih baik. Mereka juga diharapkan mendapatkan materi teori dan praktik uji SIM secara jelas.

Bimsalabim diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan kemampuan peserta baik saat ujian teori maupun praktik, sehingga dalam pelaksanaan ujian sesungguhnya bisa lulus.

Program Bimsalabim juga bisa diikuti peserta yang mengalami kegagalan pada tahap awal ujian teori maupun praktik.

Selain program Bimsalabim, AKP Maryanto juga menjelaskan prosedur permohonan SIM baru. Peserta harus menjalani cek kesehatan, tes psikologi, dan mengisi formulir pendaftaran. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top