Thursday 1 June 2023

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan RI 1 Di DIY


Kasat Pamobvit Polresta Yogyakarta, Kompol Ponija, memimpin pengamanan dalam kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis, 1 Juni 2023.

Pengamanan ini melibatkan ratusan personel dari TNI dan Polri yang berasal dari berbagai fungsi, termasuk Lalu lintas, Samapta, Intel, dan Reskrim. Anggota pengamanan ditempatkan di lokasi pertemuan dan beberapa titik sepanjang rute yang akan dilewati oleh Presiden beserta titik-titik rawan, jelas Kompol Ponija di dampingi Kapten Arif Budiono saat memimpin apel kesiapan pasukan pengamanan RI 1 di Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Berdasarkan pantauan Humas Polresta Yogyakarta, rombongan Presiden Jokowi tiba di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung Yogyakarta sekitar pukul 12.30 WIB setelah mendarat di Bandara Adisutjipto, Sleman.

Menurut Kompol Ponija, kunjungan Presiden di DIY direncanakan akan berlangsung mulai dari tanggal 1 hingga 4 Juni. Jalur kedatangan tamu VVIP telah disiapkan seperti biasa, dan antisipasi terhadap kepadatan arus lalu lintas telah dilakukan tanpa adanya rekayasa lalu lintas, tambahnya.

Diharapkan pelaksanaan tugas pengamanan RI 1 berjalan lancar dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, harap Kompol Ponija.

Sementara dari pantauan Humas Polresta Yogyakarta, rombongan Presiden Jokowi tiba di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung Yogyakarta sekitar pukul 12.30 WIB dengan aman tertib setelah mendarat di Bandara Adisutjipto, Sleman. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top