Thursday 1 June 2023

Tingkatkan Pengawasan, Sipropam Polresta Yogyakarta Sidak Ke Rutan Polresta Dan Jajaran Polsek


Kegiatan pengecekan tahanan dan ruang tahanan merupakan rutinitas yang harus dilaksanakan oleh anggota piket jaga tahanan. Namun, pada hari Minggu, 28 Mei 2023, Sipropam Polresta Yogyakarta dipimpin Ipda Argo Wulan melakukan sidak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tahanan Polresta dan jajaran polsek.

Dalam sidak tersebut Tim Sipropam memeriksa kehadiran petugas jaga tahanan, termasuk CCTV, kebersihan ruang jaga tahanan, serta sarana prasarana dan lingkungan sekitarnya. Selain itu, jumlah tahanan dan kondisi kesehatan tahanan di Rutan Polresta dan jajaran Polsek juga diperiksa. Selama sidak juga dilakukan razia terhadap benda-benda terlarang di dalam Rutan.

Pengecekan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tahanan Polresta Yogyakarta, meskipun pengecekan sudah rutin dilakukan setiap hari oleh petugas jaga tahanan. Hal ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan dan memastikan kesiapan pengamanan internal, terutama terhadap tahanan di Rutan Polresta dan jajaran Polsek, seperti yang disampaikan oleh Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H.

Setelah sidak selesai, Ipda Argo Wulan menekankan kepada anggota piket jaga tahanan pentingnya meningkatkan keamanan dan kewaspadaan. Seluruh personel diingatkan untuk tetap mengikuti SOP yang berlaku. Selain itu, penting juga untuk memastikan bahwa para tahanan memperoleh hak-haknya, termasuk kebutuhan makanan, kebutuhan kesehatan, dan lainnya. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top