Tuesday 6 February 2024

Bhabinkamtibmas Bener Evakuasi Pohon Tumbang di Sungai Winongo


 Bhabinkamtibmas Kelurahan Bener Polsek Tegalrejo Aiptu Binarto bersama Lurah, Tagana, dan BPBD Kota Yogyakarta melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang di atas Sungai Winongo pada Kamis (01/02/2024) pukul 12.30 WIB.


Pohon tumbang tersebut terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Yogyakarta. Pohon yang tumbang tersebut melintang di atas sungai dan menutupi sebagian aliran air.

Aiptu Binarto bersama tim gabungan langsung bergerak cepat untuk melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut. Dengan menggunakan peralatan gergaaji mesin, bendo dan linggis, mereka memotong batang pohon dan ranting-rantingnya agar dapat diangkat dan dipindahkan.

Proses evakuasi berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Berkat kerjasama tim gabungan, pohon tumbang tersebut berhasil dievakuasi dan aliran air di Sungai Winongo kembali normal.

Aiptu Binarto mengatakan bahwa evakuasi pohon tumbang tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Polri, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

"Kami selalu siap membantu masyarakat dalam situasi apapun," ujar Aiptu Binarto. (Humas Polsek Tegalrejo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top