Tuesday 6 February 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Danurejan Sambangi Pangkalan Ojek "Postaka", Jalin Kemitraan dan Ciptakan Kamtibmas Kondusif

 

Dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kemitraan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Danurejan, Aiptu Agus Hartanto, melaksanakan kegiatan sambang ke pangkalan ojek "Postaka" di Jalan Lempuyangan, Bausasran, Danurejan, Kota Yogyakarta, pada hari Kamis (1/2/2024).

Kegiatan sambang ini merupakan salah satu wujud nyata peran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Hal ini sejalan dengan arahan Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol. Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., yang menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., menjelaskan bahwa dalam kegiatan sambang tersebut, Aiptu Agus Hartanto menyampaikan beberapa imbauan kepada para pengemudi ojek, antara lain tentang Etika berlalu lintas dan budaya tertib berlalulintas.

Aiptu Agus mengingatkan para pengemudi ojek untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm, tidak melawan arus, dan tidak menggunakan handphone saat mengemudi.

Kewajiban menggunakan helm. Demi keselamatan pengemudi dan penumpang, Aiptu Agus menghimbau agar semua pengemudi dan penumpang ojek wajib menggunakan helm.

Selain itu, Aiptu Agus juga membuka ruang dialog dengan para pengemudi ojek untuk mendengarkan keluhan dan masukan terkait situasi kamtibmas di wilayah setempat.

Kapolsek Danurejan berharap dengan kegiatan sambang ini dapat terjalin kemitraan yang solid antara Polri dan masyarakat, khususnya para pengemudi ojek. Kemitraan ini diharapkan dapat membantu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Danurejan. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top