Tuesday 6 February 2024

Polsek Mantrijeron Gelar Pengaturan dan Pemantauan Arus Lalu Lintas di Pagi Hari

 

Mengawali hari Senin (5/2/24), personel Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Aiptu Widodo melaksanakan kegiatan pelayanan pagi dengan pengaturan dan pemantauan arus lalu lintas di wilayah Mantrijeron. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di saat masyarakat memulai aktivitasnya.

Personel Polsek Mantrijeron ditempatkan di beberapa simpul jalan yang rawan kemacetan, seperti simpang empat Plengkung Gading dan Simpang empat Pojok Beteng kulon, Pasar, Sekolahan dan perkantoran.

Petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan agar berjalan tertib dan lancar. Selain itu, petugas juga membantu penyeberangan bagi para pengguna jalan, terutama bagi anak-anak sekolah dan lansia.

Kapolsek Mantrijeron, Kompol Rapiqoh, S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan pengaturan dan pemantauan arus lalu lintas ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat. "Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di saat memulai aktivitasnya," kata Kompol Rapiqoh.

Lebih lanjut, Kompol Rapiqoh menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu tertib dan disiplin dalam berkendara. "Patuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," imbaunya.

Kegiatan pengaturan dan pemantauan arus lalu lintas ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kamtibmas di wilayah Mantrijeron. Dengan tertibnya para pengguna jalan, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya laka lantas dan kemacetan. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top