Tuesday 6 February 2024

Personil Polsek Kotagede Polresta Yogyakarta Laksanakan Pelayanan Pagi Pengaturan Lalu Lintas dan Penyeberangan


 Personil Polsek Kotagede Polresta Yogyakarta melaksanakan kegiatan rutin pelayanan pagi pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan masyarakat pengguna jalan di wilayah Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta, Kamis (01/02/24) pagi.


Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat dengan menempatkan petugas di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Petugas yang diterjunkan dalam kegiatan ini terdiri dari personel unit Lalulintas, Unit Samapta, unit Binmas dan Staf. Mereka bertugas mengatur arus lalu lintas dan membantu penyeberangan jalan di sejumlah persimpangan rawan kemacetan dan lakalantas, seperti Simpang tiga Pasar legi, Simpang empat Rejowinangun, Jl Nyi Pembayun, Jl Tegalgendu Kotagede, sekolahan maupun perkantoran.

Kapolsek Kotagede AKP Basungkawa S.H, M.H mengatakan, kegiatan pelayanan pagi ini dilakukan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya lakalantas.

"Kami menempatkan petugas di tempat-tempat rawan, dimana terdapat persimpangan yang ramai lalu lalang kendaraan baik roda dua maupun empat saat masyarakat memulai aktivitas paginya, seperti akan berangkat kerja, mengantar anak sekolah dan kegiatan lainnya," kata AKP Basungkawa.

Tugas mereka membantu penyeberangan warga masyarakat dan pelajar yang melintas di persimpangan jalan dan menghimbau agar selalu tertib berlalulintas.

Dari hasil pengaturan tersebut, situasi lalu lintas di wilayah Kotagede terpantau aman dan kondusif. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top