-->

Tuesday 6 February 2024

Polsek Mergangsan Optimalkan Upaya Preemtif dan Preventif melalui Giat Pos Penggal Pagi

 

Untuk mengoptimalkan upaya preemtif dan preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Mergangsan secara rutin melaksanakan kegiatan pos pagi. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima kepada masyarakat dengan menempatkan personel di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) maupun kemacetan.

Pada hari Senin (5/2/24), personel Polsek Mergangsan ditempatkan di beberapa simpul jalan, seperti di simpang empat Jalan Kolonel Sugiono, simpang tiga Jalan Sisingamangaraja, depan sekolahan, depan perkantoran, Pasar dan lain lainya.

Personel yang bertugas melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan bagi para pengguna jalan. Selain itu, personel juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kapolsek Mergangsan, Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M., mengatakan bahwa kegiatan pos penggal pagi ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya laka lantas dan kemacetan di wilayah Mergangsan. "Kegiatan ini juga merupakan wujud pelayanan prima kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman," kata Kompol Sigit.

Lebih lanjut, Kompol Sigit menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu tertib dan disiplin dalam berkendara. "Patuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," imbaunya.

Kegiatan pos penggal pagi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kamtibmas di wilayah Mergangsan. Dengan tertibnya para pengguna jalan, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya laka lantas dan kemacetan. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top