Tuesday 6 February 2024

Jumat Curhat di Kraton Yogyakarta: Kapolresta Yogyakarta Mendengar Curhatan Masyarakat

 

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Adhitya Surya Dharma, kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pendopo Madugondo Kraton Yogyakarta pada hari Jumat pagi (2/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh PJU Polresta Yogyakarta, Forkopimtren Kraton Yogyakarta, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga masyarakat Kemantren Kraton Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan bentuk interaksi langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritik, masukan, dan pengaduan terkait pelayanan Kepolisian.

"Jumat Curhat ini kami laksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat. Saran, kritik, dan informasi dari masyarakat sangat kami butuhkan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kami," terang Kapolresta.

Kegiatan Jumat Curhat ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan warga masyarakat dan menerima langsung beberapa curhatan warga terkait situasi Kamtibmas.

Adapun salah satu curhatan tersebut disampaikan oleh Ibu Silvi dari Pokja 1 Kadipaten. Ia menyampaikan cuhatanya terkait keresahan di sekitar Alun-Alun Selatan, di mana banyak remaja yang masih berkumpul hingga larut malam sehingga menimbulkan ketidak nyamanan.

Menanggapi curhatan tersebut, Kapolresta memberikan arahan kepada orang tua untuk selalu mengawasi putra-putrinya dan membatasi jam main maksimal hingga pukul 21.00 WIB. Beliau juga menekankan agar orang tua tidak membiarkan anak-anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor.

Kapolresta Yogyakarta juga berjanji akan meningkatkan patroli malam khusunya di Alun alun selatan untuk menghimbau para remaja yang nongkrong agar segera bubar dan pulang ke rumah masing masing.

Kapolresta Yogyakarta menegaskan bahwa Polri tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan terus berupaya menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah kota Yogyakarta. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top