Tuesday 6 February 2024

Unit Binmas Polsek Kotagede Hadiri Pengajian Forkopimtren

 

Panit Binmas Polsek Kotagede, Ipda Heruderus, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun, Aipda Bandang Setiawan, menghadiri kegiatan pengajian Forkopimtren Kotagede pada Kamis (01/02/2024) pagi.

Pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap hari Kamis di Pendopo Kemantren Kotagede. Acara ini dihadiri oleh segenap pegawai Forkopimtren Kotagede, termasuk Kemantren Kotagede, Puskesmas, KUA, Koramil, dan kelurahan-kelurahan di Kemantren Kotagede.

Pengajian Forkopimtren ini diadakan sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas dan suasana damai di wilayah Kemantren Kotagede. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk Meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT, memperkokoh kerukunan dan solidaritas antar berbagai instansi di wilayah Kemantren Kotagede.

Pengajian diawali dengan tadarus Al-Quran surat Al-Rahman. Kemudian, dilanjutkan dengan pengajian dengan tema "Ibadah Menumbuhkan Kasih Sayang" yang disampaikan oleh Kepala KUA Kotagede, Ustad Warsono Muji Raharjo, S.Ag.

Beliau menyampaikan bahwa menumbuhkan kasih sayang pada Allah sebagai dasar ibadah yang benar adalah prinsip yang dijunjung tinggi dalam Islam. Al-Qur'an dan hadis Rasulullah memberikan dalil-dalil yang kuat tentang pentingnya kasih sayang pada Allah dalam kehidupan seorang Muslim.

Dengan menumbuhkan kasih sayang pada Allah, seorang Muslim dapat mengokohkan hubungannya dengan Sang Pencipta, menghormati-Nya, dan mengabdikan diri dalam ibadah yang tulus. Kasih sayang pada Allah juga memperkaya makna spiritual dalam hidup dan membawa keberkahan serta kedamaian batin yang mendalam.

Semoga dengan diadakannya pengajian ini, kita semua termasuk orang-orang yang beriman dan selalu dilimpahi rahmat oleh Allah SWT. Aamiin. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top