Tuesday 6 February 2024

Polsek Kotagede Amankan Jalur Simpatisan Parpol dan Jaga Kelancaran Arus Lalu Lintas

 

Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri selama proses pelaksanaan pemilu 2024 dituntut hadir sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat agar pelaksanaan pemilu berjalan aman dan kondusif. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengamankan kegiatan kampanye dan menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Pada hari Sabtu, 3 Februari 2024, anggota Polsek Kotagede Polresta Yogyakarta mengadakan pengamanan jalur para simpatisan partai politik (parpol) yang akan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) parpol di Kulonprogo.

Pengamanan ini dilakukan dalam bentuk pengaturan lalu lintas di berbagai simpul jalan wilayah Kotagede Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya.

"Pengaturan lalu lintas ini kami lakukan dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya saat adanya konvoi simpatisan parpol," tutur Kapolsek Kotagede AKP Basungkawa, S.H., M.H.

Kapolsek Basungkawa menghimbau kepada para simpatisan parpol untuk menggunakan knalpot brong, dan selalu tertib dijalan raya agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Ia juga berharap dengan adanya pengamanan dan pengaturan lalu lintas ini, kegiatan keberangkatan hingga kepulangan para simpatisan dapat berjalan lancar dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top