Tuesday 6 February 2024

Polsek Jajaran Rayon Tiga Polresta Yogyakarta Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024


 Dalam rangka mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada tahapan kampanye terbuka Pemilu 2024, Polsek Jajaran Rayon 3 Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli dialogis, Selasa (30/01/2024).


Sebelum pelaksanaan Patroli Dialogis dilakukan Apel pengecekan kesiapan Personil dalam melaksanakan tugas oleh Kanit Samapta Polsek Danurejan Iptu Juni Susanto.

Dalam arahannya, Kanit Samapta menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada tahapan kampanye terbuka Pemilu 2024.

"Petugas patroli harus waspada dan sigap dalam mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas," ujar Iptu Juni Susanto.

Usai giat Apel, Personil yang tergabung Polsek Jajaran Rayon tiga yaitu Polsek Gondokusuman, Polsek Pakualaman, dan Polsek Danurejan bergerak menuju wilayahnya masing-masing untuk melaksanakan Patroli dialogis dengan sasaran di titik-titik strategis, tempat-tempat keramaian seperti obyek vital dan tempat-tempat lain yang potensial menjadi pusat Keramaian Masyarakat.

Dalam patrolinya, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Petugas juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan konflik.

Kanit Samapta mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polsek Danurejan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas," ujar Kanit Samapta. (Humas polsek Danurejan)



Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top