Tuesday 6 February 2024

Polda DIY Siagakan Ratusan Personel Amankan Hajatan Rakyat di Kulon Progo

 


Polda DIY dan Polres Kulon Progo beserta Jajaran TNI dan Instansi terkait menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan kegiatan Hajatan Rakyat, Minggu pagi 28 Januari 2024.


Apel kesiapan digelar di halaman Mapolres Kulon Progo dengan diikuti lebih kurang 300 personel gabungan Polda DIY, Polres Kulon Progo, TNI, dan gabungan instansi terkait lainnya.

Rencananya, acara yang digelar di Alun-Alun Wates, Kulon Progo tersebut akan dihadiri salah satu pasangan calon Capres dan Cawapres.

Kepala Satuan Tugas Operasi Daerah (Kasatgasopsda) Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024 Kombes Pol Eko Santoso kepada Tribratanews menyampaikan Personel yang bertugas saat ini akan sepenuh hati memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat baik yang mengikuti kegiatan maupun yang tidak.

"Nantinya, personel yang akan mengamankan kegiatan ini akan ditugaskan di penggal-penggal jalan yang dilalui oleh peserta, serta di Alun-Alun Wates sendiri untuk pengamanan serta kelancaran acara," tuturnya.

Dirinya menegaskan, petugas yang berjaga akan menindak tegas bagi pengguna kendaraan berknalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis yang ada.

"Berikan pengamanan yang baik, serta tindak tegas penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis yang ada. Dan dipastikan masyarakat yang tidak mengikuti juga mendapatkan kenyamanan dalam menjalankan aktivitasnya yang lain," ucapnya yang sehari-harinya menjabat sebagai Dirpamobvit Polda DIY.

Sebelumnya, melalui berbagai media, Polres Kulon Progo telah menyosialisasikan rute dan pengalihan arus, baik arah kedatangan maupun arus balik usai kegiatan tersebut.

Dihimbau, seluruh masyarakat maupun simpatisan mengindahkan himbauan dari para petugas di lapangan agar seluruh kegiatan berlangsung dengan aman.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top