-->

Tuesday 6 February 2024

Patroli Dialogis Polsek Jetis Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

 

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Jetis Polresta Yogyakarta rutin melaksanakan patroli dialogis. Pada hari Minggu (4/2/24) siang, patroli dialogis dipimpin oleh Panit Samapta Aiptu Sarjono dengan menyasar kawasan publik dan obyek vital.

Kegiatan patroli diawali dengan menyambangi kawasan kios kaki lima di Jalan Mangkubumi. Aiptu Sarjono dan anggota lainnya berdialog dengan para pedagang dan pembeli, menyampaikan imbauan kamtibmas untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kriminalitas.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan ke SPBU di Jalan Mangkubumi. Petugas mengingatkan kepada para karyawan SPBU untuk selalu berhati-hati dalam melayani pelanggan dan menjaga keamanan area SPBU.

Pasar Kranggan menjadi sasaran berikutnya. Petugas patroli berdialog dengan para pedagang dan pengunjung, menghimbau untuk selalu menjaga barang bawaan dan mematuhi peraturan yang berlaku di pasar.

Patroli kemudian bergerak ke kawasan perhotelan di Jalan Mangkubumi. Petugas berdialog dengan pihak keamanan hotel untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tamu yang mencurigakan dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Terakhir, patroli menyambangi beberapa sekolah di wilayah Jetis. Petugas berdialog dengan para penjaga sekolah dan mengingatkan untuk selalu menjaga keamanan lingkungan sekolah dan memantau aktivitas siswa.

Kapolsek Jetis, Kompol Wahyu Sudadi, S.H., M.A.P. mengatakan bahwa patroli dialogis merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. "Kegiatan ini juga sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dengan memberikan rasa aman dan nyaman," kata Kompol Wahyu.

Lebih lanjut, Kompol Wahyu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah dengan cara saling menjaga dan mengingatkan. "Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk ditinggali," imbaunya.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dengan komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Jetis dapat tetap terjaga. (Humas Polsek Jetis)

Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top