Tuesday 6 February 2024

Bhabinkamtibmas Dampingi Peneguran Kelengkapan Kendaraan Siswa SMK Negeri 5 Yogyakarta


 Bhabinkamtibmas Muja Muju Aiptu Sigit Bintoro mendampingi Waka Kesiswaan SMK Negeri 5 Yogyakarta dalam memberikan peringatan dan peneguran kepada siswa-siswi terkait kelengkapan kendaraan yang dipakai pada Kamis (01/02/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi dalam tertib berlalu lintas dan meminimalisir pelanggaran.

Dalam kegiatan tersebut, Petugas memeriksa kelengkapan kendaraan siswa-siswi, yang akan masuk sekolah di depan sekolahan. Satu persatu siswa yang mengendarai motor diperiksa dengan sasaran, STNK, SIM, Helm, Kaca spion, Lampu kendaraan dan knalpot kendaraan.

Siswa-siswi yang kedapatan tidak lengkap surat-surat maupun perlengkapan kendaraan bermotornya diberikan teguran lisan dan tertulis. Petugas juga memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya.

Aiptu Sigit Bintoro menekankan bahwa kegiatan ini bukan untuk menghukum siswa-siswi, tetapi untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran mereka dalam tertib berlalu lintas.

"Kami ingin para siswa-siswi ini memahami bahwa tertib berlalu lintas itu penting untuk keselamatan mereka sendiri dan orang lain," ujar Aiptu Sigit Bintoro.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi SMK Negeri 5 Yogyakarta dalam tertib berlalu lintas dan meminimalisir pelanggaran di jalan raya. (Humas Polsek Umbulharjo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top