Tuesday 6 February 2024

Polsek Tegalrejo Sambangi Pos Kamling, Ingatkan Warga Waspada Curanmor

 Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek
Umbulharjo Polresta Yogyakarta melaksanakan sambang pos kamling di wilayah hukumnya, Selasa (30/1/24) malam. Salah satu pos kamling yang disambangi adalah Pos Kamling RT.30 Rw.07 Warungboto Umbulharjo Yogyakarta.


Sambang pos kamling dipimpin oleh Ps Panit 1 Unit Binmas Aiptu Sukamto bersama dengan sejumlah personel. Dalam sambang tersebut, petugas menyambangi sejumlah pos kamling di wilayah Kelurahan Suryodiningratan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Petugas memberikan imbauan kamtibmas kepada petugas jaga pos kamling agar tetap waspada terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Petugas juga mengimbau petugas jaga pos kamling untuk selalu memantau situasi di sekitar lingkungannya.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang memarkir kendaraannya di luar rumah agar segera memasukkannya ke dalam garasi atau halaman rumah. Jika tidak memiliki garasi atau halaman rumah, masyarakat diminta untuk memberikan kunci tambahan kepada orang yang dipercaya agar tidak menjadi korban curanmor.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan, terutama curanmor," kata Aiptu Sukamto. "Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu memantau situasi di sekitar lingkungannya," lanjutnya.

Sambang pos kamling ini mendapat apresiasi dari petugas jaga pos kamling dan masyarakat. Masyarakat merasa terbantu dengan adanya imbauan dari petugas kepolisian. (Humas Polsek Umbulharjo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top