-->

Tuesday 6 February 2024

Patroli Sambang Dialogis di Pasar Pasty: Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

 

Unit Samapta Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli sambang dialogis di Pasar Pasty, Jalan Bantul, Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta pada hari Minggu (4/2/24). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan pasar.

Patroli yang dipimpin oleh Panit Samapta Aiptu Dwi Erwan ini menyasar para petugas parkir dan petugas perpustakaan keliling dari Kota Yogyakarta yang berada di taman bermain Pasar Pasty.

Aiptu Dwi Erwan menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas, antara lain, meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminalitas, seperti pencurian dan perampokan. Selalu menjaga kebersihan dan kerapian area taman bermain dan perpustakaan keliling. Segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan.

Selain menyampaikan himbauan kamtibmas, Aiptu Dwi Erwan juga mengajak para petugas parkir dan petugas perpustakaan keliling untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Pasar Pasty.

Kapolsek Mantrijeron, Kompol Rapiqoh, S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli sambang dialogis merupakan salah satu upaya untuk menjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat. "Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke Pasar Pasty," kata Kompol Rapiqoh.

Lebih lanjut, Kompol Rapiqoh menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah dengan cara saling menjaga dan mengingatkan. "Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk ditinggali," imbaunya. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top