Tuesday 6 February 2024

Mediasi Sengketa Makam Cokrokusuman Berakhir Damai

 

Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan, Bripka Fajar Yuli Wibowo, S.H., turut hadir dalam kegiatan mediasi terkait permasalahan Sengketa Makam Cokrokusuman. Mediasi digelar pada Selasa, 30 Januari 2024, di Aula Kantor Kelurahan Cokrodiningratan.

Andityo Bagus Baskoro, S.T., M.Eng., Lurah Cokrodiningratan, memimpin langsung mediasi tersebut. Hadir pula perwakilan dari Satpol PP Kota Yogyakarta, LPMK Cokrodiningratan, Kampung Cokrokusuman (Ketua Jaga Warga), FKPT, FKPM Cokrokusuman, serta seluruh Ketua RW se-Kampung Cokrokusuman.

Lurah Cokrodiningratan dalam sambutannya menyampaikan bahwa mediasi ini merupakan wujud komitmen pemerintah kelurahan dalam menyelesaikan permasalahan warga.

Mediasi ini difasilitasi untuk mencari solusi bersama dengan semangat musyawarah dan mufakat guna mencapai keadilan dan keharmonisan.

Lurah mengapresiasi kehadiran semua pihak yang terlibat, termasuk pihak yang bersengketa dan pendukungnya.

Harapannya, mediasi ini dapat menghasilkan solusi yang adil dan bermartabat, serta menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai di Kelurahan Cokrodiningratan.

Kronologis permasalahan bermula dari keluhan ahli waris warga Cokrokusuman terkait biaya pemakaman di Makam Cokrokusuman yang dinilai terlalu tinggi.

Atas permintaan Pengurus Kampung Cokrokusuman, Kelurahan memfasilitasi mediasi dengan pihak Juru Kunci Makam Cokrokusuman.

Mediasi berhasil, kedua pihak sepakat membentuk Susunan Kepengurusan Pengelola Makam Cokrokusuman yang diharapkan dapat menentukan tarif pemakaman yang terjangkau. (Humas polsek Jetis)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top