Tuesday 6 February 2024

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sosialisasi Saber Pungli di Kelurahan Kadipaten


 Bhabinkamtibmas Kadipaten Aiptu Santi bersama Babinsa melaksanakan sosialisasi saber pungli kepada anggota linmas di kantor kelurahan Kadipaten, Kraton, Kota Yogyakarta, Kamis (25/01/24).


Dalam sosialisasi tersebut, Aiptu Santi menyampaikan bahwa pungli merupakan tindakan yang merugikan masyarakat dan dapat berdampak pada menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap aparat pemerintah.

"Pungli adalah tindakan meminta uang atau pemberian lainnya kepada seseorang secara paksa, dengan ancaman atau dengan cara-cara lain yang tidak dibenarkan oleh peraturan perundang-undangan," ujar Aiptu Saanti.

Aiptu Santi juga menyampaikan bahwa pungli dapat terjadi di berbagai bidang kehidupan, seperti pelayanan publik, pendidikan, dan kesehatan.

"Oleh karena itu, kita semua harus bersama-sama mencegah dan memberantas pungli," ujar Aiptu Santi.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Santi juga mengajak anggota linmas untuk melaporkan kepada instansi terkait apabila mengetahui atau melihat adanya tindakan pungli.

"Apabila kita mengetahui atau melihat adanya tindakan pungli, segera laporkan kepada instansi terkait," ujar Aiptu Santi.

Sosialisasi saber pungli ini disambut baik oleh anggota linmas. Mereka menyatakan siap untuk ikut serta dalam mencegah dan memberantas pungli.

"Kami siap untuk ikut serta dalam mencegah dan memberantas pungli," ujar salah satu anggota linmas.

Kegiatan sosialisasi saber pungli ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberantasan pungli. (Humas Polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top