Kapolsek Mergangsan Berikan Penyuluhan "Kenakalan Remaja"


Bripka Sunardi Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan pada Sabtu (07/10/2017) mendampingi Kapolsek Mergangsan Kompol Anang memberikan penyuluhan tentang "Kenakalan Remaja" kepada para orang tua/wali murid SMK Marsudi Luhur I Bintaran, Yogyakarta.

Penyuluhan ini ditujukan kepada seluruh orang tua / wali murid kelas 10, 11 dan 12 bertempat di Aula Gereja Santo Yusuf Bintaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mergangsan menyampaikan bahwasannya kenakalan remaja merupakan wujud dari seseorang berproses tumbuh menjadi dewasa dimana mereka mencari jati dirinya. Namun apabila tidak diperhatikan bisa merugikan dirinya sendiri maupun orang lain bahkan tindakannya bisa menjadi tindak kriminal.

"Peran serta orang tua dan sekolah sangat diperlukan. Koordinasi didalam lingkungan sekolah dan diluar sekolah merupakan tanggung jawab bersama." tutur Kapolsek Mergangsan.

"Marilah sebagai orang tua kita wajib membimbing anak-anak kita ke arah yang baik agar tidak terjerat oleh masalah hukum dan dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa" pungkas beliau.