Pengamanan Wayang Jogja Night Carnival 2017


Yogyakarta- Petugas gabungan Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan Wayang Jogja Night Carnival 2017 pada Sabtu (7/10/17) sore. Wayang Jogja Night Carnival 2017 merupakan acara puncak peringatan ulang tahun ke-261 Kota Yogyakarta yang diselenggarakan Pemkot Yogyakarta.

Sebelumnya Kepala Seksi Pengembangan Objek Days Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Winursito menjelaskan bahwa Wayang Jogja Night Carvinal merupakan event tahunan yang mengangkat kekuatan budaya Yogyakarta sebagai sajian utama.

"Peserta karnaval masih berasal dari masyarakat 14 kecamatan Kota Yogyakarta. Sebanyak 1.200 orang akan menjadi peserta pawai dengan menampilkan pertunjukkan kreasi sesuai tema yang telah dipilih.,"kata Winursito dua hari sebelum event.

Tahun ini tokoh-tokoh yang diangkat antara lain, Nakula Sadewa, Karno, Drupadi, Puntadewa, Kumbokarno, hingga Petruk.

Sementara itu, Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Partuti, SH mengatakan bahwa untuk mengamankan jalannya Wayang Jogja Carnival yang dimulai pukul 18.00 WIB ini, polisi telah melakukan rekayasa lalu-litas di kawasan Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Mangkubumi dan kawasan yang terdampak kepadatan arus lalu-lintas.

Selain rekayasa lalu-lintas oleh petugas Satlantas, petugas Satsabhara dan Polsek juga disebar di sepanjang jalan yang dilalui karnaval untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung dan penonton.

"Dengan Tugu Pal Putih menjadi pusat pengamanan," tambahnya.