Kapolsek Kraton Hadiri Sarasehan "Jeron Beteng"


Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.Ikom menghadiri Sarasehan Budaya Lingkungan Jeron Beteng di Pendopo Sate Puas Gamelan pada hari Minggu (08/10/2017) malam.

Dihadiri oleh 50 orang warga kelurahan Panembahan dan beberapa tokoh juga turut hadir antara lain Danramil Kraton, Camat Kraton, Lurah Panembahan.

Dalam pertemuan ini membahas tentabg sejarah berdirinya monumen gamelan berawal dari gagasan dari warga kelurahan panembahan yang mana ingin mendirikan monumen.

Dengan maksud dan tujuan sebagai tanda perjuangan yang dipelopori oleh bapak Marsudi. Kemudian apa yang akan di bangun semula tempat ini untuk penyimpanan senjata waktu perang melawan Belanda. Karena tidak adanya modal untuk mendirikan bangunan tersebut  dengan biaya pengumpulan dana dari jimpitan kemudian dibantu oleh pak Lurah dan sumbangan warga sehingga berdirilah monumen dengan patung kuda.

Patung kuda tersebut sebagai tetenger sekaligus sebagai monumen kebanggaan warga gamelan.

"Marilah sebagai bentuk rasa cinta kepada tanah kelahiran kita jaga dan kita rawat monumen ini dan kita turunkan sejarah perjuangan terhadap anak cucu kita" tutur Lurah Panembahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel