Puluhan Pengendara Tidak Tertib Ditilang Saat Razia di Jalan ABA Yogyakarta


Yogyakarta- Puluhan pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil tidak tertib ditilang petugas dari Satuan Lalu-lintas Polresta Yogyakarta. Penilangan dilakukan oleh petugas saat menggelar razia kendaraan di Jalan Abu Bakar Ali Yogyakarta pada Selasa (3/10/17) siang.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta Kompol Qanti Dwi Prasetyo N, SE selaku penanggung jawab pemeriksaan kendaraan mengatakan bahwa razia yang dilakukan merupakan pemeriksaan rutin yang dilakukan pihaknya.

"Untuk menekan angka pelanggaran lalu-lintas dan juga kecelakaan lalu-lintas," terang Kasatlantas.

Kompol Qanti menambahkan bahwa dari pelaksanaan razia itu, petugas menilang puluhan pengendara yang tidak tertib berlalu-lintas. Sejumlah pelanggaran yang ditilang petugas di antaranya tidak mengenakan helm SNI atau tidak mengenakan sabuk pengaman, tidak membawa surat izin mengemudi dan STNK dan pelanggaran terkait kelengkapan kendaraan.

Pihak Satlantas Polresta Yogyakarta akan terus melakukan razia di sejumlah jalan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu-lintas. Oleh karenanya, Kasatlantas mengimbau kepada warga masyarakat yang ingin berkendara untuk selalu mengecek kembali kelengkapan dan juga tetap patuhi rambu lalu-lintas yang ada demi keselamatan bersama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel