Polsek Umbulharjo Tertibkan Pelanggaran Kasat Mata di Jalan M. Supeno Yogyakarta


Umbulharjo- Petugas Unitlantas Polsek Umbulharjo kembali melakukan penertiban terhadap pelanggaran lalu-lintas kasat mata di Jalan M. Supeno Yogyakarta. Penertiban tersebut dilakukan pada hari Selasa tanggal 03 Oktober 2017.

Mulai jam 09.00 pagi, Petugas Unitlantas Polsek Umbulharjo yang dipimpin oleh Kanit Lantas Iptu Sujarwo memberhentikan setiap pengendara di lokasi tersebut yang terlihat kasat mata telah melakukan pelanggaran lalu-lintas.

Iptu Sujarwo mengatakan bahwa dari pelaksanaan penertiban pagi ini, petugas menilang belasan pengendara serta memberikan teguran kepada puluhan pengendara lain agar dikemudian hari lebih tertib berlalu-lintas.

"Dua sepeda motor tanpa surat-surat juga disita oleh petugas saat penertiban," tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa dari pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di lokasi penertiban 80% merupakan pelanggar masih di usia pelajar atau mahasiswa.

Kanit Lantas menghimbau bagi para pengendara sepada motor harus wajib menggunakan helm untuk keselamatan diri sendiri karena keselamatan bukan untuk petugas melainkan untuk keselamatan diri sendiri dan jadilah pelopor keselamatan berlalulintas serta keselamatan sebagai kebutuhan