Tuesday 23 January 2024

Anggota Polsek Kotagede Polresta Yogyakarta Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Pagi dan Sore


 Anggota Polsek Kotagede Polresta Yogyakarta rutin melakukan pengaturan lalu lintas pada pagi dan sore guna memastikan kelancaran dan keamanan arus lalu lintas di wilayahnya. Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Kotagede memberikan prioritas pada kelancaran dan ketaatan berlalu lintas untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib.


Kapolsek Kotagede AKP Basungkawa SH. M.H menyampaikan, dengan banyaknya kendaraan yang bergerak menuju dan pulang dari tempat kerja atau sekolah, potensi kemacetan dan pelanggaran lalu lintas menjadi lebih besar. Untuk mengatasi potensi kemacetan dan memastikan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, anggota Polsek Kotagede ditempatkan di titik-titik strategis untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan membantu penyeberangan, katanya, Selasa, (23/1/24).

"Pentingnya pengaturan lalu lintas sebagai upaya preventif untuk menghindari kecelakaan dan memastikan kelancaran arus kendaraan. Dengan adanya pengaturan lalu lintas ini, kami berharap dapat menciptakan keamanan dan keteraturan di jalan raya, serta memberikan contoh kepada masyarakat untuk mentaati aturan berlalu lintas." Ucap Kapolsek.

Selama pengaturan lalu lintas, anggota Polsek Kotagede memberikan himbauan kepada pengendara untuk mematuhi rambu lalu lintas, menggunakan helm pengaman, dan menjaga jarak aman antar kendaraan. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

"Kami juga memberikan sanksi kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan efek jera dan menciptakan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas,"Tambah AKP Basungkawa.

Kegiatan pengaturan lalu lintas oleh anggota Polsek Kotagede mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman berkendara dengan adanya pengaturan lalu lintas. Masyarakat juga berharap agar kegiatan pengaturan lalu lintas ini dapat terus dilakukan secara rutin. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top