Tuesday 23 January 2024

Pohon Tumbang Timpa Asrama Mahasiswa dan Kabel Listrik di Tegalrejo

 


Gabungan Piket Siaga Polsek Tegalrejo bersama jajaran Koramil bersama perangkat Kelurahan Karangwaru, relawan, Tagana dan KTB gotong royong membersihkan puing puing pohon tumbang di sisi timur lapangan bola Kelurahan Karangwaru, Minggu 21 Januari 2024.


Adapun penyebab tumbangnya pohon tersebut karena diterpa anggin kencang yang disertai hujan pada pukul 11.30 Wib. Pohon Munggur tersebut berdiameter sekira 40cm, tinggi 15m yang menimpa atap asrama Mahasiswa Singgalang dan kabel listrik. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Kapolsek Tegalrejo Kompol Julius Meta Jiwa, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan memerintahkan personilnya untuk mendatangi TKP dan melakukan evakuasi pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata Kompol Julius Meta Jiwa.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi bahaya pohon tumbang saat musim hujan.

"Masyarakat yang tinggal di dekat pohon yang tinggi agar mengecek kondisi pohon secara rutin. Apabila kondisi pohon sudah lapuk atau busuk, sebaiknya pohon tersebut ditebang," kata Kompol Julius Meta Jiwa. (Humas Polsek Tegalrejo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top