Wednesday 31 January 2024

Bhabinkamtibmas Gunungketur Bersinergi dengan Instansi Terkait dalam Kegiatan Monev Tempat Kost: Menjaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah

 


Bhabinkamtibmas Gunungketur Didik Hestiyanta bersinergi dengan Kelurahan Gunungketur, Koramil, BKO, Kemantren, TP PKK Kelurahan, Linmas dan tokoh masyarakat melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) keberadaan tempat kost pada hari Jum'at, 26 Januari 2024.

Kegiatan ini digelar di tiga lokus, yaitu wilayah Kampung Gunungketur RW 1 dan RW 2, serta wilayah RW 3, RW 4, dan RW 5.

Kegiatan monev ini bertujuan untuk menekan angka keamanan dan ketertiban di wilayah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencocokan data base jumlah tempat kost, mendata identitas induk semang/pemilik tempat kost, serta pengecekan ijin pendirian kost, tata tertib, ruang untuk menerima tamu, dan kebersihan lingkungan kost.

Hasil dari monev tersebut menunjukkan bahwa masih banyak tempat kost yang belum berizin dan belum memenuhi aturan kost. Hal ini perlu menjadi perhatian serius dari pihak pengelola tempat kost agar dapat meningkatkan disiplin dalam mengelola tempat kostnya.

Kelurahan Gunungketur akan melakukan sosialisasi dan monev lagi secara berkala agar warga pemilik kost semakin disiplin dalam mengelola tempat kostnya. (Humas Polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top