Friday 19 January 2024

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun dan Purbayan Hadiri Pengajian Forkopimtren Kotagede

 


Kamis (18/01/24) pagi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun Aipda Bandang Setiawan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Purbayan Aipda Jianto menghadiri kegiatan pengajian umum Forkopimtren Kotagede di Pendopo Kemantren Kotagede.

Acara pengajian tersebut dihadiri oleh segenap pegawai Forkopimtren Kotagede, di antaranya Kemantren Kotagede, Puskesmas, KUA, Koramil, serta kelurahan-kelurahan di Kemantren Kotagede.

Pengajian diawali dengan tadarusan Alquran surah Al Mulk kemudian dilanjutkan pengajian dengan tema "Sholat sebagai tiang agama" yang disampaikan oleh Kepala KUA Kotagede Ustad Warsono S.Ag.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Warsono menyampaikan bahwa sholat merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Sholat juga merupakan tiang agama dan merupakan ibadah yang paling utama. Oleh karena itu, setiap muslim harus senantiasa menjaga sholatnya agar selalu dikerjakan tepat waktu dan dengan khusyu'.

Ustad Warsono juga menyampaikan bahwa sholat memiliki banyak manfaat bagi umat Islam, baik di dunia maupun di akhirat. Di dunia, sholat dapat membuat umat Islam menjadi lebih baik, lebih taat kepada Allah SWT, dan lebih bermanfaat bagi sesama. Di akhirat, sholat dapat menjadi syafaat bagi umat Islam di hari kiamat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun Aipda Bandang Setiawan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Purbayan Aipda Jianto mengatakan bahwa pengajian ini dapat mempererat silaturahmi dan sinergitas antara berbagai instansi di wilayah Kemantren Kotagede. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberikan pencerahan keagamaan bagi para peserta pengajian. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top