Tuesday 23 January 2024

Kegiatan Rutin Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta

 


Pagi hari merupakan waktu yang sibuk bagi masyarakat untuk memulai aktivitasnya. Untuk mencegah adanya kemacetan, anggota Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta melaksanakan pelayanan rutin pagi hari dengan melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa persimpangan jalan seperti simpang empat Gading Mantrijeron dan simpang empat depan Swalayan Maga Jl. Mayjend DI.Panjaitan Mantrijeron.


Kegiatan ini dilakukan rutin oleh anggota Unit Lantas dan Unit Samapta maupun anggota lainya setiap pagi hari mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB dan sore hari pada pukul 15.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib. Dalam pelaksanaannya, anggota kepolisian mengatur arus lalulintas dan membantu penyeberangan serrta memberikan arahan kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas.

Kapolsek Mantrijeron Kompol Rapiqoh, SH, MH, menyampaikan, dengan banyaknya kendaraan yang bergerak menuju dan pulang dari tempat kerja atau sekolah, potensi kemacetan dan pelanggaran lalu lintas semakin meningkat. Untuk mengatasi hal tersebut, anggota Polsek Mantrijeron ditempatkan di titik-titik strategis untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

"Pentingnya pengaturan lalu lintas sebagai upaya preventif untuk menghindari kecelakaan dan memastikan kelancaran arus kendaraan. Dengan adanya pengaturan lalu lintas ini, kami berharap dapat menciptakan keamanan dan keteraturan di jalan raya, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati aturan berlalu lintas." Ucap Kapolsek, Selasa, (23/1/24).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara di wilayah Mantrijeron. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top