Tuesday 23 January 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Mergangsan Bantu Evakuasi Motor Warga yang Terperosok


 Bhabinkamtibmas Kelurahan Keparakan Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta, Aipda Pitaya, bersama BPBD Kota Yogyakarta, Damkar Kota Yogyakarta, dan KTB Pujokusuman, mengevakuasi sepeda motor milik Happy warga Kencuran Ngaglik Sleman yang terperosok di saluran air depan SD Pujokusuman Mergangsan Kota Yogyakarta, Minggu 21 Januari 2024.


Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Karyawan Bus Trans Jogja bernama Happy memarkir sepeda motornya di utara Halte Bus depan SDN Pujokusuman, tiba-tiba motornya terperosok ke dalam selokan dikarenakan tanah di atas selokan jebol setelah hujan deras.

Happy kemudian menghubungi anggota KTB Pujokusuman untuk meminta bantuan. Anggota KTB Pujokusuman kemudian menghubungi Aipda Pitaya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Keparakan.

Aipda Pitaya langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi sepeda motor tersebut bersama BPBD Kota Yogyakarta, Damkar Kota Yogyakarta, dan anggota KTB Pujokusuman.

Aipda Pitaya mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait dan warga masyarakat yang telah membantu dalam evakuasi sepeda motor tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Mergangsan Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M., mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat membawa dampak positif dan bisa lebih dekat dengan masyarakat.

"Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat menjalin kemitraan dengan cara membantu warga terkena musibah dan sinergitas dalam memupuk rasa persaudaraan maupun kebersamaan, sekaligus menghidupkan kembali budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan," kata Kompol Sigit Ariyanto Adi. (Humas polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top