Tuesday 23 January 2024

Kanit Binmas Polsek Ngampilan Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Petugas PTPS


 Pada hari Senin (22/01/24), Kanit Binmas Polsek Ngampilan AKP Sukamta bersama anggotanya menghadiri pelantikan dan pembekalan petugas PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) oleh Bawaslu Kota Yogyakarta di hotel Prima In Jl.Gandekan Kemantren Gedong Tengen Kota Yogyakarta.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 56 orang calon PTPS se-Kemantren Ngampilan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala KUA Ngampilan, Muhamad Sahidin SAg,MSi.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta, Drs. H. Tri Haryono, MM., menyampaikan bahwa PTPS merupakan salah satu elemen penting dalam penyelenggaraan Pemilu. PTPS memiliki tugas dan wewenang untuk mengawasi pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

"PTPS harus benar-benar memahami tugas dan wewenangnya. PTPS harus mampu bekerja secara profesional dan independen dalam mengawasi pelaksanaan pemungutan suara," kata Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta.

Kanit Binmas Polsek Ngampilan AKP Sukamta menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh tugas dan fungsi PTPS dalam penyelenggaraan Pemilu.

"Kami akan memberikan bantuan dan pengamanan kepada PTPS dalam melaksanakan tugasnya. Kami berharap PTPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar," kata AKP Sukamta. (Humas Polsek Ngampilan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top