Tuesday 23 January 2024

Bhabinkamtibmas Keparakan Hadiri Musrenbang Kelurahan


 Bhabinkamtibmas Keparakan Aipda Pitoyo menghadiri undangan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Keparakan Tahun 2024 di Hotel Tasneem Kota Yogyakarta, Kamis (18/1/2024).


Pembangunan di wilayah selalu melibatkan partisipasi dari masyarakat dalam setiap prosesnya, salah satunya adalah melalui Musrenbang. Musrenbang merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat kelurahan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, masyarakat, maupun swasta.

Musrenbang Kelurahan Keparakan Tahun 2024 dihadiri oleh sekitar 60 orang, yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Kemantren (Forkopimtren) Mergangsan, TP PKK, Ketua RW, Ketua RT, dan Lembaga Kemasyarakatan se Kelurahan Keparakan. Sementara itu, dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Yogyakarta bergabung secara daring via Zoom. Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Komisi A Nur Anita Owiwanti Putri.

Acara dibuka dengan berdo'a, sambutan dari Lurah Keparakan Yusuf Ahbari, dan sambutan dari Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan. Selanjutnya, Pemaparan Konsep Pembangunan Wilayah Keparakan disampaikan oleh Ketua LPMK Keparakan Windratmoko, dilanjutkan dengan Penyampaian usulan Pembangunan oleh Nugraheni Fitri Astuti.

Setelah pemaparan selesai, dilanjutkan dengan tanya jawab dan masukan atau koreksi dari OPD. Acara ditutup dengan Penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbang RKPD Kota Yogyakarta Kelurahan Keparakan Tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Keparakan Aipda Pitoyo menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan forum yang penting untuk menampung aspirasi masyarakat dalam pembangunan di wilayah. Ia juga berharap agar usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat dapat diwujudkan dalam pembangunan tahun 2025. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top