Tuesday 23 January 2024

Polsek Jajaran Rayon Tiga Polresta Yogyakarta Gelar Patroli KRYD Cipta Kondisi Pemilu 2024


 Polresta Yogyakarta menggelar Apel KRYD gabungan di Mapolsek Danurejan, Minggu (21/01/2024) malam. Apel tersebut dipimpin oleh Panit Reskrim Polsek Danurejan Ipda Hermansyah, S.H., selaku piket pengawas.


Apel tersebut diikuti oleh puluhan personel gabungan jajaran Polsek Rayon 3 Polresta Yogyakarta yaitu Polsek Danurejan, Polsek Gondokusuman, dan Polsek Pakualaman. Setelah apel selesai, personel gabungan tersebut langsung melaksanakan patroli strong point di sejumlah titik rawan gangguan kamtibmas di wilayah rayon tiga, seperti pertokoan, tempat hiburan, dan pemukiman penduduk.

Kegiatan patroli strong point tersebut merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas pada tahapan Pemilu Serentak 2024.

Petugas patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang yang dicurigai. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kejahatan, peredaran narkoba, dan ujaran kebencian.

Kapolsek Danurejan AKP Wijayadi, S.H., mengatakan bahwa patroli KRYD gabungan tersebut dilakukan secara rutin dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Kami berharap dengan adanya patroli KRYD ini, gangguan kamtibmas dapat dicegah dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya," kata AKP Wijayadi.

Selain patroli KRYD, Petugas juga menggelar sejumlah kegiatan lain dalam rangka cipta kondisi Pemilu 2024, seperti sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas, dan koordinasi dengan instansi terkait. (Humas polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top