Wednesday 31 January 2024

Polsek Wirobrajan Terima Kunjungan Anak-Anak TK Aba Wirobrajan 2

 


Polsek Wirobrajan Polresta Yogyakarta menerima kunjungan anak-anak TK Aba Wirobrajan 2 Yogyakarta, Selasa (30/1/2024) pagi. Kunjungan ini dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kedatangan 25 murid TK dan 4 guru pendamping tersebut disambut hangat oleh Kanit Binmas AKP Darma Setiawan dan Iptu Ngadiyono serta beberapa anggota polisi lainnya. Ekspresi kegembiraan terpancar dari wajah-wajah mungil yang penuh antusiasme.

Setelah menyambut para tamu dengan ramah, para murid TK dan guru-guru mereka diajak untuk mengenal lingkungan Polsek Wirobrajan secara lebih dekat. Mereka diperkenalkan dengan berbagai tugas kepolisian, mulai dari bidang lalu lintas, reskrim, intel, binmas, hingga samapta. Mata anak-anak berbinar-binar saat mereka belajar hal-hal baru tentang peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kanit Binmas AKP Darma Setiawan menjadi sosok yang menghidupkan suasana dengan mengajak para murid TK bernyanyi, dan bermain tanya jawab. Dengan ramah, ia menjelaskan tentang rambu rambu lalu lintas serta cara yang aman untuk menyeberang jalan. Setiap informasi disampaikan dengan cara yang ramah dan mudah dipahami oleh anak-anak.

Guru-guru pendamping juga turut memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Mereka menyaksikan bagaimana kegiatan tersebut mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan mental anak-anak, terutama dalam mengatasi rasa takut akan polisi yang sering kali muncul di kalangan anak-anak. (Humas Polsek Wirobrajan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top