Friday 19 January 2024

Kecelakaan Mobil di Jalan Kapten Piere Tendean, Yogyakarta

 


Rabu (17/1/2024) pagi, terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Kapten Piere Tendean, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Kecelakaan ini melibatkan dua mobil, yaitu mobil Daihatsu Xenia AB-1809-FL dan mobil Suzuki Ertiga AB-1875-EF.

Mobil Xenia yang dikemudikan oleh Muhammad Ardika Putra (28) warga Riau, melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di depan rumah nomor 53, mobil tersebut tiba-tiba oleng dan menabrak mobil Ertiga yang sedang terparkir di sisi kiri jalan.

Akibat kecelakaan ini, dua orang yang berada di dalam mobil Xenia mengalami luka ringan. Pengemudi mobil Xenia mengalami luka lutut kaki kanan lecet, mata kiri perih, dan penumpang mobil berinisial Dwi J Jayati (22) warga Kalimantan Timur mengalami luka pinggang terasa sakit, kepala bengkak, lengan tangan kiri sakit. Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, kondisi mobil Xenia mengalami kerusakan yang cukup parah. Kaca depan mobil hancur dan bagian samping mobil mengalami penyok.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Yogyakarta AKP Haryadi mengatakan, kecelakaan ini diduga terjadi karena pengemudi mobil Xenia lalai saat mengemudikan kendaraannya.

"Kemungkinan pengemudi Xenia mengantuk atau tidak fokus saat mengemudikan kendaraannya, sehingga tidak memperhatikan kendaraan yang sedang terparkir di tepi jalan," kata AKP Haryadi.

AKP Haryadi mengimbau masyarakat untuk tetap fokus dan waspada saat berkendara. Selain itu, masyarakat juga diharap mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap fokus dan waspada saat berkendara. Selain itu, masyarakat juga diharap mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan," kata AKP Haryadi. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top