Tuesday 16 January 2024

Polsek Kotagede Rutin Gelar Pos Pagi, Ciptakan Arus Lalu Lintas Lancar dan Aman


Pagi ini, Selasa (16/1/24), petugas Polsek Kotagede Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Kanit Lalulintas Iptu Dwi Antono melaksanakan kegiatan pos pagi di penggal penggal jalan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari untuk menciptakan situasi arus lalu lintas yang lancar dan aman, terutama saat masyarakat mulai beraktivitas di pagi hari.


Dalam kegiatan ini, Personil Unit Lalulintas dan Samapta ditempatkan di beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, seperti di Simpang tiga Pasar Legi, Simpang empat Rejowinangun, Jl. Nyi Pembayun, dan Jl. Tegalgendu Kotagede.


Tugas mereka mengatur kendaraan yang datang dari berbagai arah agar bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Petugas juga membantu para pejalan kaki untuk menyeberang jalan dengan aman.


Kapolsek Kotagede AKP Basungkawa S.H, M.H mengatakan bahwa kegiatan pos penggal jalan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.


"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan," kata AKP Basungkawa. (Humas Polsek Kotagede)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top