Friday 19 January 2024

Sambang Dialogis Bhabinkamtibmas Tegalpanggung, Jaga Kamtibmas dan Antisipasi Hoax Jelang Pemilu

 


Rabu (17/01/2024) siang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalpanggung, Aiptu Dwi Cipto AN, melaksanakan kegiatan sambang dialogis di wilayah RW 15 kampung Juminahan.

Kegiatan sambang dialogis ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain itu, sambang dialogis juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Dwi Cipto AN menyampaikan sejumlah pesan-pesan Kamtibmas kepada warga binaannya. Ia mengajak warga untuk selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sekitar agar tetap kondusif," ujar Aiptu Dwi Cipto AN.

Selain itu, Aiptu Dwi Cipto AN juga mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan adanya bentuk gangguan Kamtibmas, terutama menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Hati-hati terhadap berita hoax yang kerap beredar di media sosial ataupun media elektronik lainnya," ujar Aiptu Dwi Cipto AN.

"Berita hoax dapat menimbulkan kegaduhan, kepanikan, serta perselisihan antar warga," lanjutnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran berita hoax, Aiptu Dwi Cipto AN mengajak warga untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial.

"Selalu cek kebenaran akan berita yang diterima sebelum menyebarkannya," ujar Aiptu Dwi Cipto AN.

Warga menyambut baik kegiatan sambang dialogis yang dilakukan oleh Aiptu Dwi Cipto AN. Mereka menyatakan akan mendukung upaya kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. (Humas Polsek danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top