Polsek Kawal Pawai HUT 261 Kota Yogyakarta di Wilayah Gondokusuman


Puncak HUT Kota Yogyakarta yang ke 261 wilayah kecamatan Gondokusuman berlangsung di Lapangan LPP Yogyakarta pada hari Sabtu (30/09/2017).

Diawali dengan sambutan Camat Gondokusuman dan ketua panitia kemudian pemberangkatan Pawai karnaval oleh Camat Gondokusuman.

Dengan adanya pawai karnaval,  perayaan HUT Kota Yogyakarta ke 261 ini disambut meriah warga masyarakat. Start dari halaman LPP Yogyakarta dengan tujuan panggung utama di halaman parkir Mc Donald jalan Jenderal Sudirman.

Dalam acara ini kecamatan Gondokusuman berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata terkait pelaksanaan Kirab pawai lima kelurahan ini.

Peserta pawai terdiri dari berbagai unsur lapisan masyarakat, PKL, UMKM dan peserta dari lapisan pedagang dengan memunculkan budaya lokal dengan jumlah peserta 600 orang dari lima kelurahan.

Acara selanjutnya yakni pembagian piala dengan kategori lomba Alegoris serangan Kotabaru,  lomba bersih lingkungan,  lomba takbir dan beberapa lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Kecamatan Gondokusuman Yogyakarta.

Pada penghujung acara digelar pertunjukkan wayang  kulit dengan lakon Banjaran Bima menghadirkan 6 dalang dalam satu malam dengan topik wayang Spektakuler.

 Jajaran petugas dari Polresta Yogyakarta dan Polsek Gondokusuman turut serta dalam pengamanan perayaan tersebut. Instansi terkait juga melibatkan unsur pengamanan dari linmas, rembuk dan pamong dari lima kelurahan sebagai suatu wujud kekompakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Yogyakarta ke 261.