Friday 18 August 2023

Polresta Yogyakarta Dengarkan Keluhan Masyarakat Lewat Jumat Curhat


Polresta Yogyakarta menggelar giat Jumat Curhat di Rumah Makan Lombok Idjo Gondokusuman Yogyakarta, Jumat, (18/08/2023). Program ini juga menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. didampingi Kapolsek Gondokusuman Kompol Ardi Hartana, S.H., M.M., M.H. yang hadir pada kegiatan program tersebut menyampaikan bahwa Jumat Curhat ini untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

"Ya, terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun Polresta Yogyakarta dan jajaran," katanya.

Selain menampung keluhan, Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. juga mengatakan jika Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

"Ya, Kita dengarkan keluhan - keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.

Program kegiatan Jumat Curhat itu dihadiri Pejabat Utama polresta Yogyakarta, Mantri Kemantren Gondokusuman, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tomas, Toga dan warga Kemantren Gondokusuman serta Para Polisi RW di wilayah Gondokusuman.

Setelah melaksanakan diskusi dengan masyarakat, Kapolresta Yogyakarta memberikan bantuan 10 paket sembako secara simbolis kepada warga masyarakat Kemantren Gondokusuman.

Warga masyarakat Kemantren Gondokusuman mengapresiasi program Jumat Curhat yang digelar Polresta Yogyakarta. Mereka menilai program ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan masukan kepada pihak kepolisian.

"Program ini sangat bagus. Kita bisa menyampaikan keluhan dan masukan kepada pihak kepolisian secara langsung. Kita juga bisa mendapatkan informasi tentang kegiatan-kegiatan kepolisian yang bermanfaat bagi masyarakat," kata salah seorang warga, Bu Sri.

Polresta Yogyakarta berharap program Jumat Curhat dapat terus berlangsung dan dapat terus menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan masukan kepada pihak kepolisian. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top