Thursday 24 August 2023

Kerangka Manusia di Galian Revitalisasi Beteng Keraton Jogja Dimakamkan


Kerangka manusia yang ditemukan di galian proyek revitalisasi beteng Keraton Jogja telah dimakamkan. Proses pemakaman dilakukan pada Senin (21/8/23) di Makam Dinas Sosial Kota Jogja, Sidikan, Umbulharjo, Kota Jogja.

Kasi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharjo, SH, MH, mengatakan, kerangka tersebut dimakamkan oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja.

"Pemakaman dilakukan pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 sekira Pukul 10.30 WIB," ujar AKP Timbul Sasana Raharjo, Rabu (23/8/2023).

Berdasarkan hasil identifikasi, kerangka tersebut diduga merupakan makam kuno. Hal itu yang menyebabkan warga tak mengetahui keberadaan permakaman itu.

"Diduga merupakan makam peninggalan zaman dulu, karena warga sekitar tidak mengetahui adanya makam di lokasi penemuan kerangka tersebut," jelas AKP Timbul Sasana Raharjo.

Dalam identifikasi dan pemeriksaan yang telah dilakukan petugas, tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mengarah adanya tindak pidana. Proses identifikasi dinyatakan selesai. “Jadi tidak ditemukan hal-hal yang menyangkut tindak pidana," tutupnya.

Sebelumnya, kerangka manusia diduga ditemukan di galian Proyek Revitalisasi Beteng Keraton pada Senin (7/8/23). Petugas gabungan kepolisian langsung mengevakuasi temuan tersebut.

Setelah proses evakuasi yang panjang, malamnya di hari yang sama, kerangka tersebut diserahkan ke RS Bhayangkara guna pemeriksaan lebih lanjut. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top