Friday 25 August 2023

Jumat Curhat di SD Islamiyah Purwokinanti


Kapolsek Pakualaman Polresta Yogyakarta, AKP Suharyanta, melalui Panit Binmas Aiptu Darwati menggelar giat Jumat Curhat di SDN Islamiyah Purwokinanti, Jumat, 25 Agustus 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh para guru dan staf kantor sekolah.

Kegiatan berlangsung di ruang tamu kepala sekolah setelah kegiatan pembelajaran selesai. Dalam kesempatan tersebut, salah satu guru menanyakan langkah kepolisian untuk membina terkait kenakalan remaja terutama anak sekolah.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Aiptu Darwati menyampaikan bahwa untuk mengatasi kenakalan remaja, anak yang baru menginjak remaja perlu bimbingan bersama, baik di rumah maupun di sekolah.

"Oleh karena itu, perlu diberikan penyuluhan dan bimbingan dari pihak kepolisian terkait kenakalan remaja," ujar Aiptu Darwati.

Aiptu Darwati memberikan masukan yang positif dan mengajak para guru untuk mengajak murid-muridnya mengikuti kegiatan-kegiatan yang tidak menyimpang.

"Boleh juga guru-guru pembimbing atau kepolisian mengadakan pembinaan khusus terhadap murid yang bandel dan menyimpang," ujar Aiptu Darwati.

Para guru dan staf kantor sekolah menyambut baik kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut karena bisa menginspirasi apa yang menjadi keluh kesah masyarakat dapat terpecahkan.

Kegiatan Jumat Curhat di SDN Islamiyah Purwokinanti merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menjalin komunikasi dan membangun kepercayaan dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kepolisian dapat mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat, serta memberikan solusi yang tepat. (Humas Polsek Pakualaman)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top