Monday 21 August 2023

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Bantaran Sungai Code


Pada Jumat (18/8/2023) sekitar pukul 13.30 WIB, mayat bayi perempuan ditemukan mengapung di bantaran Sungai Code, tepatnya di RT 15 RW 05, Kalurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Yogyakarta.

Kapolsek Gondomanan, Kompol Abdul Jalil SH, menjelaskan bahwa penemuan mayat bayi ini dilaporkan pertama kali oleh seorang saksi bernama Kabul Budiyono, warga sekitar. Kabul Budiyono menemukan mayat bayi ini saat pulang dari berdagang brondong.

"Saat itu, saksi sedang beristirahat dan berjalan-jalan di pinggir sungai. Sesaat kemudian, pandangan saksi tertuju pada suatu benda menyerupai bangkai binatang atau kucing. Namun, setelah dicermati, benda tersebut ternyata merupakan mayat bayi," ujar Kompol Abdul Jalil.

Setelah menemukan benda mencurigakan tersebut, Kabul Budiyono segera memberitahu warga lainnya. Bersama-sama, warga mendatangi lokasi kejadian dan memastikan bahwa benda yang mengapung tersebut benar-benar merupakan mayat bayi.

Kabul Budiyono kemudian menghubungi Polsek Gondomanan untuk melaporkan temuannya. Petugas dari polsek segera merespon laporan tersebut dan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa mayat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Bayi diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar dua hari. Mayat bayi tersebut kemudian dibawa ke RS Bhayangkara menggunakan ambulans PMI.

"Posisi bayi saat ditemukan dalam keadaan tengkurap dengan plasenta (ari-ari) menyangkut di ranting pohon," kata Kompol Abdul Jalil.

Polsek Gondomanan masih menyelidiki kasus penemuan mayat bayi tersebut. Hingga saat ini, belum ada saksi yang dapat memberikan keterangan terkait identitas bayi maupun orang tua bayi tersebut. (Humas polsek Gondomanan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top