Friday 18 August 2023

Wakapolresta Yogyakarta Pimpin Penanaman 1000 Pohon Wujudkan Lingkungan Yang Hijau Sejak Dini


Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang hijau sejak dini, Waka Polresta Yogyakarta, AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si., memimpin penanaman pohon secara serentak di Mapolresta Yogyakarta pada hari Jumat, 18 Agustus 2023. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Polsek menanam pohon di wilayahnya masing-masing.

Kegiatan ini mengambil tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” bertujuan untuk menggambarkan komitmen nyata  aparat kepolisian dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung program pemerintah dalam menciptakan wilayah yang hijau dan ramah lingkungan.

Penanaman pohon dianggap sebagai langkah konkrit untuk menghadirkan suasana yang sejuk, menyegarkan udara, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar.

Wakapolresta mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah dalam penghijauan sejak dini di wilayah kota Yogyakarta. Beliau juga menekankan pentingnya kesadaran kolektif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan untuk generasi mendatang.

“Penanaman pohon ini bukan hanya tentang menanam bibit dan merawatnya. Tetapi, ini tentang memberikan contoh nyata kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam sejak dini demi masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Kabag Sumda Kompol Partuti, SH, MH, mengatakan bahwa hari ini Polresta Yogyakarta dan jajaran Polsek menanam 100 pohon jenis sirsak dan alpukat.

Penanaman pohon ini akan terus dilakukan hingga 1000 pohon ditanam di berbagai wilayah hukum Polresta Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan Yogyakarta dan memberikan contoh bagi masyarakat untuk turut serta menjaga dan melestarikan lingkungan, katanya.

Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta menjaga dan melestarikan lingkungan. Dengan lingkungan yang hijau, maka kualitas udara akan lebih baik, suhu udara akan lebih sejuk, dan masyarakat akan lebih sehat. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top