Wednesday 23 August 2023

Sambut Hari Kemerdekaan Polda DIY Tanam Ribuan Pohon

 


Yogyakarta - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Polri menggelar Bakti Sosial Penanaman Pohon secara serentak, pada Rabu (23/8/2023).

Penanaman tersebut secara terpusat dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dilaksanakan di Komodo Tour, Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, Polda DIY dan jajaran kewilayahan juga melaksanakan penanaman pohon tersebut yang dilaksanakan dimasing-masing kabupaten/kota.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. kepada media mengatakan bahwa Polda DIY dan jajaran menanam ribuan pohon jenis bungur dan sirsak.

"Ada ribuan pohon bungur dan sirsak yang ditanam dari Sleman, Bantul, Kota Yogyakarta, Kulonprogo sampai Gununungkidul. Penanaman tersebut dilakukan dikawasan hijau dimasing-masing wilayah", ungkap Nugroho.

Nugroho menambahkan, penanaman pohon tersebut turut melibatkan Para Pejabat Utama Pola DIY, Kapolres/ta jajaran Polda DIY, unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat sekitar dan para relawan dengan menanam total sebanyak 6300 pohon.

"Ada 6000 bibit pohon sirsak dan 300 bibit pohon bungur yang ditanam dengan melibatkan Pejabat Utama Polda DIY, Kapolres/ta jajaran, Forkopimda, tokoh masyarakat serta relawan yang ikutserta. Semua unsur terkait juga turut terlibat", pungkas Kabidhumas.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top