Wednesday 23 August 2023

Polri Lestarikan Negeri 'Penghijauan Sejak Dini', Kapolda DIY Tanam Pohon Serentak di Watu Gagak

 


jogja.polri.go.id -Humas, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah DIY Ny. Novi Suwondo memimpin langsung penanaman pohon serentak di Watu Gagak, Imogiri, Bantul, Rabu 23 Agustus 2023.

Mengusung tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" kegiatan tersebut masih dalam rangka merayakan HUT RI Ke-78.

Kapolda menjelaskan, program ini merupakan inisiatif dari Mabes Polri dalam rangka pelestarian dan penghijauan lingkungan.

"Hari ini Polda DIY dan jajaran tanam 11.000 pohon. Pohon yang ditanam merupakan jenis pohon dengan batang besar yang bertujuan untuk menahan tanah dan menjaga kualitas air tanah. Selain itu, penanaman pohon ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya longsor," ungkap Kapolda.

Penanaman pohon serentak ini sebagai bentuk kontribusi dalam menjaga lingkungan dan mewujudkan Indonesia yang lebih hijau serta berkelanjutan.

Dengan penghijauan sejak dini, diharapkan lingkungan dapat tetap lestari untuk generasi mendatang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional yang dipimpin oleh Kapolri melalui konferensi daring yang berpusat di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

#PoldaDIY #PoldaJogja #PolisiBaik #KapoldaDIY #PenanamanPohonSerentak

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top