Monday 28 August 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Danurejan Hadiri Lailatul Ijtima' dan Silaturahmi Warga NU


Bhabinkamtibmas Kelurahan Bausasran Aiptu Agus Hartanto mewakili Kapolsek Danurejan menghadiri kegiatan Lailatul Ijtima' dan Silaturahmi warga NU Kemantren Danurejan, Jumat (25/08/2023) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Jami' Lempuyangan Bausasran Danurejan Yogyakarta ini diikuti oleh lebih kurang 80 orang.

Selain Bhabinkamtibmas, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Tanfidyah NU Kota Yogyakarta Dr KH Muhammad Yasid Afandi, Rais Syuriah PC NU Kota Yogyakarta K.H Solehudin Mansyu, S.Ag., M.Ag, Mantri Pamong Praja Kemantren Danurejan Bambang Endro Wibowo SIP, KUA Danurejan Sujoko, Babinsa Bausasran Serda Ardi, Ketua Tanfidiyah NU Danurejan Matin Syafii, Pengurus MWC NU Kemantren Danurejan, Pengurus Ranting NU se-Kemantren Danurejan, Pengurus Badan Otonom NU se-Kemantren Danurejan, dan lain sebagainya.

Kegiatan Lailatul Ijtima' NU merupakan malam perkumpulan warga NU untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah tradisi NU agar terbiasa sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang. Pengajian Lailatul Ijtima' ini dilaksanakan dalam rangka menyegarkan kembali peninggalan para ulama sepuh dan menjaga tradisi lama yang baik serta mempererat hubungan sesama warga nahdiyin.

Bhabinkamtibmas Polsek Danurejan Aiptu Agus Hartanto berharap kegiatan berjalan tertib dan lancar. Ia juga berharap kegiatan pengajian ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat kepada Allah ta'ala.

"Dengan masyarakat yang selalu bertaqwa, maka kerukunan antar umat seagama, antar umat beragama, dan antar-warga akan tercipta," ujar Aiptu Agus Hartanto.

Kegiatan selesai dalam keadaan aman tertib dengan pengamanan dari personil Polsek Danurejan dibantu Koramil dan Linmas serta Banser. (Humas polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top