Friday 18 August 2023

Apel Serah Terima Tugas Jaga Polresta Yogyakarta


Ka SPKT Polresta Yogyakarta Ipda Dwiyanto Nugroho memimpin Apel serah terima Tugas jaga dalam rangka cek kesiapsiagaan personil sebelum pelaksanaan tugas, Jumat, 18 Agustus 2023 pukul 08.00 wib.

Apel serah terima tugas jaga merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dimana Peserta apel serah terima adalah petugas piket jaga lama dan petugas piket jaga baru yang terdiri dari piket SPKT, Sat Samapta, Intelkam, Lalu Lintas dan Reserse.

Apel ini selain guna mengecek keberadaan dan kesiapan anggota, juga penting untuk menyampaikan informasi serta arahan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas anggota yang selesai melaksanakan piket, serta memberikan arahan dan petunjuk untuk anggota yang akan melaksanakan tugas.

Dalam apel ini juga disampaikan informasi tentang kejadian pidana maupun non pidana, jumlah barang inventaris dan jumlah tahanan yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga petugas jaga baru paham dan mengerti situasi kamtibmas wilayah dan tugas pokok yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan fungsi masing masing.

Menurut, Ipda Dwiyanto Nugroho bahwa "tujuan dilaksanakan serah terima tugas jaga  ini, adalah agar anggota akan selalu siap. baik sarana prasarana maupun kelengkapan individu untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat”. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top